Jumat, 09 April 2010

abstrak 1

ABSTRAK

Dividen kas merupakan interaksi antara manajemen dengan pemegang saham di RUPS. Hal-hal yang diperhatikan adalah ROI, cash ratio, current ratio, debt to total asset, earning per share (EPS) dan cash dividend pay out ratio sesuai dengan visi masing-masing.
Analisa data dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik statistik regresi. Data-data berasal dari 18 perusahaan yang berasal dari berbagai jenis perusahaan dari tahun 1999-2003.
Berdasarkan analisis dan pembahasan yang dilakukan dapat diambil kesimpulan bahwa variabel yang mempengaruhi cash dividend secara signifikan hanyalah cash dividend pay out ratio, sedangkan ROI, Cash Ratio, Current Ratio, DTA, dan EPS tidak berpengaruh signifikan terhadap pendapatan cash dividend.
Hasil penelitian ini memberi implikasi kepada investor, bahwa investor tidak harus terpaku pada teori dalam memutuskan untuk berinvestasi pada suatu perusahaan, khususnya teori tentang cash ratio, current ratio, debt to total asset, earning per share (EPS). Sebaliknya investor dapat lebih mempertimbangkan cash dividend pay out ratio perusahaan dalam memutuskan untuk berinvestasi dalam rangka mendapatkan keuntungan berupa cash dividend.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar